10
Feb
09

Kaledioskopku : Januari 2009 Minggu 1

31 Desember 2008 : Hari di akhir tahun 2008 .
Sepanjang jalan di seluruh tempat dekat rumah sudah banyak tukang terompet berjualan sejak Rabu pagi tanggal 31 Desember. Maklum ntar malem khan pada mo nyambut taon baruan, dalem ati “mudah2an nggak turun ujan ni malem, soalnya kasian juga para mamang2 jualan terompet kalo sampe ujan, dagangannya bisa2 sepi pembelinya” ( Amiiin ……).
Bocah2 di depan, belakang, kiri, kanan udah pada tiup2 terompet taon baru. Padahal baru jam 4 sore, tapi ya biarin aja, namanya juga bocah. Toh paling2 ntar udah pada TKO di kasur masing2 di ronde 9 lewat dikit, maksudnya jam 9 lebih dikit gitu.

Rasanya kurang afdol juga kalo gak pake terompet, dan lagi Dek Gilang udah ngintip2 lewat pager ke pasukan bocah2 terompet yang terus lalu-lalang, bolak-balik, maju mundur persis serdadu lagi show of force.


Dari mata and mukanya sih pengen punya tuh ….. tapi mo bilang kayaknya lagi nunggu timing yang tepat, biar semua lancar sesuai skenario otaknya??.

“Pa …. , mama mo bikin goreng pisang ah …., trus kopinya pake creamer ya?” Mama ngomong sambil bawa2 pisang yang mau digorengnya yang baru dibeli diwarung belakang rumah.

“OK bos ……, jangan manis2 banget kopinya” papa nyambung dengan semangat 45-nya.

“Gilang …..! pake sendalnya ….., trus kak Anggie ambilin kunci motor BeAtnya …., kita beli terompet yuk!!” sambungnya.

Horrreee …………!!!!!

Akhirnya dapet juga terompet yang kencang suaranya setelah milih2 dari sekian terompet yang digantung di sepeda tukang terompetnya. Trettttt ….. Trettttt ….. Tretttt ….. terompet seharga 5000 perak pun di tiup.
Dek Gilang kalo disuruh niup, langsung jawabnya “gak ica …, gak ica …” sambil mundur2. “Aa … (maksudnya ; Gilang) es cim aja!”. cuma hanya liat2 aja, belom berani niup. Abis emang belum pernah kenal dengan yang namanya terompet.

Sebelum pulang ke rumah jadi mampir dulu beli es krim kesukaan gilang nih.


Jam 10:00 malam aku udah ngantuk banget, udah pengen berdamai dengan sang bantal. Dek Gilang udah deal transakasi dengan bantal dan 2 botol dotnya (nih jagoan kalo tidur harus selalu tersedia 2 botol dot sekaligus, satu di tangan kanan/kiri dan yang satu lagi pasrah di mulutnya. Satu berisi susu yang satu lagi harus air biasa) sudah sejak setengah jam lalu. Mama juga keliatannya sudah mulai kehabisan power batterainya, soalnya matanya kian redup kayak lampu 5 watt, walau tetap mlototin layar TV. Sementara papa katanya masih mau liat2 orang2 yang lagi persiapan nyambut tahun baru yang sebentar lagi sampai, ya sekitar 2 jam lagi.
Di TV udah ada tayangan tahun baruan untuk wilayah Waktu Indonesia Bagian Timur. Khan disana lebih cepat 2 jam dari WIB.

Selanjutnya udah nggak tau apa2 lagi, abis udah tidur sih….. Jadi malam tahun baruan ya …. molor ….

01 Januari 2009 : Selamat tahun baru 2009, main ke taman buah.

Hari ini Kamis 1 Januari 2009, artinya ini hari pertama untuk tahun ini.
“Selamat Tahun Baru 2009” Semoga ditahun ini kita semua lebih mendapat banyak rizki kesehatan dan berkah dari Allah SWT. Amiinnn …

Paginya sesuai rencana yang udah di siapin. kalau besok cuaca bersahabat, rencananya mo cari-cari tempat yang enak buat refreshing sekeluarga. Ya … itung-itung acara taon baruan dan lagi udah lama juga gak cuci2 mata bersama. Dan syukurnya cuacanya emang lagi cerah ni.

So akhirnya diputusin mo ke Taman Buah Mekar Sari di Jonggol yang jaraknya lebih kurang 25 kiloan dari rumah.

Jam di teras rumah ; jarum pendek nempel di angka 8 trus jarum panjang pasrah meluruskan diri ke angka 3, jadi rupanya sudah jam 8:15 pagi sekarang.
Aku udah siap dengan jaket coklat kesayanganku, dek Gilang pakek yang merah plus topi gunung yang juga merah sudah standby di samping sikecil motor BeAt. Mama masih dikamar, biasa … masih diurusan wanita. Motor sudah dipasangan box belakang oleh papa, sudah diisi dengan berbagai kebutuhan disana nantinya plus perlengkapan wajib punya dek Gilang.

Semua ready? Go …

Sepanjang jalan sudah banyak kendaraan yang mengarah kesana (terutama motor buanyak buanget), tapi syukurnya jalanan lancar walau harus tetap waspada. Soalnya yang namanya motor banyak pengendaranya kalo lagi di jalanan kayak punyanya sendiri tuh jalan. Main salip dan potong aja kendaraan lainnya seenaknya sendiri. So keep safety raiding ya Pa…

Sempet istirahat sebentar buat refresh. Perjalanan akhirnya di lahap dalam waktu hampir 1 jam lamanya. Setelah nyampe langsung ketarget utama naik kereta keliling Taman Buah Mekar Sari.

Pokoknya dek Gilanglah orang yang paling happy saat itu, apalagi ini the first time naek yang kaya’ ginian (abis, kalo dirumah disuruh naik “odong-odong kereta”, nggak pernah mau). Sepanjang lintasan berkicau aja si jagoan ini sampai akhirnya turun di terminal akhir keretanya pada pinggir danau yang bagus banget.

Hari ini banyak banget pengunjungnya sampe susah juga cari tempat istirahat yang enak. Dan akhirnya dapat tempat rindang dibawah pohon kelapa yang belum ada buahnya, jadi aman gitu …

Ternyata nikmat banget ya, makan siang di tengah taman yang penuh pohon-pohon rindang trus disampingnya ada danau lagi …. Pokoknya muanteeeepppp Boooo ….
Didanau juga rame banget, ada yang lagi naik banana boat, perahu naga, kano, bola raksasa, dll permainan air.

Abis makan siang dan main2 di pinggiran danau trus naik kereta keliling lagi ke monumen air terjun yang dijadiin landmarknya Taman Buah Mekar Sari sambil pengen liat2 aneka pohon buah2an yang ada disana.

Lagi2 dek Gilang yang paling heboh sepanjang jalan, pokoknya nggak mau duduk diam. Pengennya berdiri aja dikursi duduknya sambil nanya melulu apa yang diliatnya disepanjang jalan.

“itu apa?” …..”itu apa?” ……”itu apa?” …. pokoknya nanya terus.


Nggak terasa udah mulai sore, trus langit juga keliatan mulai mendung dan kurang bersahabat.

Jadi “mari kita pulang, yo … “, sebenarnya masih pengen lebih lama disini tapi ntar kalo makin sore makin susah untuk keluar dari parkiran juga dijalanan pasti akan makin macet, makanya mending pilih waktu orang2 belum banyak yang pulang.

Kebetulan sekarang lagi musim rambutan, dan daerah yang dilewati emang daerah yang terkenal banyak pohon rambutannya, Setu nama daerahnya.
Emang disini bisa dibilang semua pekarangan rumah aja ada pohonnya. Makanya kalo lagi musim kayak gini, disepanjang jalan banyak banget yang jualan rambutan. Akhirnya beli 7 iket seharga 10000 perak, sebelumnya nyoba 3 biji rasanya manis banget trus ngolotok lagi …

Jam di teras rumah; jarum pendek nempel di angka 4, trus jarum panjang pasrah meluruskan diri ke angka 11, jadi rupanya sudah jam 4:55 sore sekarang.

02 Januari 2009 : Mumpung lagi liburan, pengen nonton film yang bagus nih.
Udah lama juga sih nggak nonton film di bioskop, terakhir nonton film “Laskar Pelangi” beberapa waktu lalu. Makanya semangat banget pas diajak nonton film lagi.


Sampe di bioskop 21 Lippo City Cikarang, ternyata film yang lagi diputer nggak ada yang “mantep”, akhirnya cuma baca2 buku di toko buku BookCity aja trus maen di Game Zone.

04 Januari 2009 : Ikut nyervis BeAt ah …
Pagi ini bareng dek Gilang ikut papa ke bengkel resmi Honda buat service rutin si BeAt. Ini service yang pertama, KM di spedometernya udah 492KM. Kemaren papa juga udah sevice rutin si Kaniara (Kawasaki Ninja RR Merah) di bengkel Kawasaki di Tambun.


Sambil nunggu service selesai, biar nggak kerasa lama bareng dek Gilang manfaatin waktu tunggunya main di children playing area yang kebetulan memang disiapin sama dealernya (hebat banget ni dealer, jarang2nya ada beres/dealer yang nyiapin children area segala …). Nggak ketinggalan juga nyobain alat “Honda Raiding Trainer” yang ada disana, modelnya sih kaya’ permainan motor di tempat2 game station gitu.

05 Januari 2009 : Papa Mulai Masuk Kerja Lagi.
Ya … setelah libur lumayan lama, hari ini papa mulai kerja lagi.
“Kembali ke laptop …!!”. Gitu kira2 kalau om Tukul Arwana yang ngomong.

Bersambung …….

“Orang-orang yang sukses telah belajar membuat diri mereka melakukan hal yang harus dikerjakan ketika hal itu memang harus dikerjakan, entah mereka menyukainya atau tidak”. – Aldus Huxley.

Iklan

0 Responses to “Kaledioskopku : Januari 2009 Minggu 1”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: