10
Feb
09

Kaledioskopku : Januari 2009 Minggu 4

26 Januari 2009 : Imlek “Gong Chi Pa Chai”
Hari ini papa libur, trus dek Gilang pengen dibeliin bubur ayam pagi ini. Makanya langsung aja ke danau dekat perumahan sekalian mau isi BBMnya BeAt dan beli ketoprak buat mama.
Telaga ini emang kalo hari Sabtu dan Minggu baik pagi maupun sore rame didatangin warga2 dari perumahan sekitarnya. Disekeliling danau banyak pohon2 rindang juga rumputnya yang terawat, airnya juga jernih. Makanya banyak terutama keluarga yang punya anak kecil main kesini buat refresh. apalagi sekarang juga udah mulai banyak yang jualan macam2 makanan & minuman ringan di sini, makin tambah rame aja jadinya …. , jualan yang ada mulai dari ketoprak, rujak, siomay, es campur, teh botol, dan banyak lagi sejenisnya.


Oh ya, ngemeng2 soal BBM. Dibulan januari 2009 kemaren harga premium sempet diturunin jadi Rp 4,500,-/liternya dari sebelumnya 5,000 perak. Ya …. Lumayan lah bantu2 papa nurunin ongkos transportnya. Trus untuk pertamax harganya Rp 5,925 seliter.

Kayak emang tiap taon baru imlek hampir selalu hujan ya …., nah sore ini juga gitu.

Yang pasti sore ini mama bikin gorengan ubi yang enak bangettttt … mama emang T … O … P banget.

31 Januari 2009 : Oh …. Ini namanya cempedak …!
Hari terakhir di Januari 2009 ini masih aja terus diguyur ujan. walaupun cuma gerimis.
Bareng papa pergi ke Giant Tambun buat belanja bulanan.
“Sekalian buat ambil uang” katanya waktu mau berangkat.

Ujan gerimis ternyata nggak ngurangi semangat orang2 untuk atri di ATM, karena pas sampe di ATM zonenya, langsung terposisi di antrian nomor 18 ..!! dengan barisan yang rapet banget untung masih berada di area dalam dan ada atapnya. Kalo sampe ada di barisan luar pasti lebih repot, soalnya nggak bawa payung nih.

Abis dapat uangnya, lagsung dah masuk Giant ke tempat belanja.

Sambil nunggu perhitungan belanjaan, sempat ngelirik monitor transaksi ;
“Empat ratus ribu lebih??”. Gile bener, padahal yang dibeli papa kayaknya nggak banyak2 amat, Cuma kebutuhan bulanan aja ; susu buat dek Gilang, minyak goreng, mie instant, garam, shampo, sabun mandi, detergen, sedikit makanan ringan Koko Krunch (kalo yang ini emang titipan dek Gilang waktu tadi mau berangkat).
Oh ya, tadi pas di fruits zone ngeliat buah kayak buah nangka, kata papa namanya buah cempedak. Itu lho yang aromanya dasyat banget sampe2 ngalahin aromanya buah duren?. Beli deh satu buah, lumayan gede sih berat yang tertera dilabelnya 1,65 Kilo trus harganya Rp 21,434,-.
Papa juga bilang kalo diingat2 terakhir kali makan yang namanya cempedak ya lebih dari 3 tahun lalu, soalnya emang buah ini sudah susah didapat. Sampe udah lupa kayak apa sih rasanya cempedak itu?.

Selesai dihitung semua langsung dibayar, dorong trollynya keluar ke parkiran. And langsung go home …..
Soalnya takut pulangnya akan ujan lebih deras, akan lebih repot di jalannya ntar.

Sampe dirumah langsung dah diserbu belanjaanya. Dek Gilang langsung tanya pesanan koko krunch-nya dan langsung dicampur susu trus disantap deh.
Waktu liat buah cempedak dia langsung nanya “itu apa, pa?”. langsung aja cempedak dibuka ….. aroma khasnya keluar.
“emang kayak buah nagka ya pa!” teriakku begitu ngeliat buahnya.

Mama juga udah nggak sabar buat cepat2 ngerasain, sambil mberesin belajaan yang diacak2 dek Gilang.
Begitu dicicipi ternyata dek Gilang suka tapi aku nggak begitu suka. Lagian abis makan nasi, masih kenyang trus rasanya manis banget kata, mama juga nggak terlalu suka kayaknya. Cuma dek Gilang sama papa aja yang nggak berhenti nyantap cempedaknya.

Besok rencananya mau ngajak mama dengan dek Gilang main ke Game Zone di Ramayana Tambun yang jaraknya sekitar 5 kilo dari rumah.

Lagi2 “mudah2an cuacanya bagus, jadi besok bisa pergi sesuai rencana”.

Bersambung ……

“Sesungguhnya aku ini memberikan hiburan bagi batinku dengan sedikit permainan, supaya hatiku itu lebih tegar berdiri diatas kebenaran”. – Abu Dardaa’ r.a.

Iklan

0 Responses to “Kaledioskopku : Januari 2009 Minggu 4”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: